Daftar Film-film Indonesia Dengan Tema Poligami

Surga Yang Tak Dirindukan MD Pictures

Poligami masih jadi pro dan kontra di Indonesia. Secara agama Islam, poligami diperbolehkan. Tapi jangan harap legal di mata hukum Indonesia. Dengan keadaan ini, poligami sepertinya masih jadi ‘ladang’ untuk meraih keuntungan. Film-film bertema poligami pun banyak dibuat, bahkan laris manis di pasaran.

Berikut ini daftar film-film yang mengambil tema poligami:

Ayat-Ayat Cinta (2008)

Sosok Fahri (Fedi Nuril) tak mengenal pacaran sampai menikahi Aisha Greimas (Rianti Cartwright). Sahabatnya yang beragama Katolik, Maria Girgis (Carissa Putri) ternyata memendam cintanya kepada Fahri. Fahri pun akhirnya menikahi Maria yang telah masuk Islam.

Berbagi Suami (2006)

Disutradarai Nia Dinata, Berbagi Suami mengambil kisah poligami dari sudut pandang wanita. Menceritakan tentang tiga wanita dari kebudayaan berbeda, Salma (Jajang C. Noer), Siti (Shanty), dan Ming (Dominique), yang sama-sama memiliki suami berpoligami.

Surga Yang Tak Dirindukan (2015)

Diangkat dari novel berjudul sama karya Asma Nadia, film produksi MD Picture ini menceritakan kehidupan Arini (Laudya Cynthia Bella) dan Pras (Fedi Nuril) yang bahagia. Tapi kebahagiaan ini mulai pudar saat Pras menolong Meirose (Raline Shah), yang dinikahi atas dasar kasihan.

Athirah (2016)

Athirah (Cut Mini) harus terima bahwa suaminya menikah lagi dengan wanita lain. Walaupun dimadu, ternyata Athirah tetap bersedia membantu sang suami yang bangkrut.

Surga Yang Tak Dirindukan 2 (2016)

Merupakan kelanjutan dari kisah Arini, Pras, dan Meirose. Arini tak sengaja bertemu dengan Meirose di Budapest, Hongaria. Kelanjutan poligami Pras pun ditentukan di sini setelah Arini mengidap penyakit serius.

Tampaknya MD Pictures bakal jadi spesialis pembuat film poligami. Soalnya di akun Twitter @MD_Pictures memposting video tentang bakal dibuatnya Ayat-Ayat Cinta 2. Tertarik nonton gak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *